Popular Posts

Nomor 7 Manchester United

Leganda Pemakai Nomor 7 Manchester United 

 1. George Best
George Best adalah  pemain asal Irlandia Utara yang pertama yang memakai nomor 7 di Man. United. Nomor 7 diberikan kepada George Best karena ia memiliki kemampuan yang hebat. Bahkan ia disebut-sebut sebagai 3 pemain terbaik dunia bersama Pele dan Maradona. Sayang dia pensuin muda pada umur 29 tahun karena ketergantungan pada alkohol.





2. Bryan Robson
Bryan Robson adalah salah satu pemain hebat United. Ia membuktikannya dengan membawa United merebut banyak gelar seperti Premier League (2 kali), FA Cup (3 kali), Carling Cup (1 kali), Community Shield (3 kali). Dia juga menjadi kapten terlama Manchester United dengan jabatan selama 12 tahun. 






3. Eric Cantona
Eric Cantona adalah kapten pertama Manchester United yang pensiun di Manchester United. Ia terkenal dengan tendangan Kung-Fu nya yang mematikan. Cantona telah mempersembahkan 4 kali Premier League, 2 kali FA Cup, 3 kali Community Shield. Tetapi anehnya dia tidak pernah ikut dalam ajang Piala Dunia.


4. David Beckham
David Beckham adalah salah satu legenda sepak bola dunia yang terkenal dengan tendangan bebas melengkung dan gocekan mautnya. Ia pun juga telah menjadi skuad senior “Setan Merah” pada usia 19 tahun. Pada tahun 2002, ia berselisih dengan pelatih Sir Alex Ferguson yang membuatnya hengkang dari Manchester United ke Real Madrid pada tahun 2003.




5. Cristiano Ronaldo
Sepeninggal David Beckham ke Real Madrid, nomor 7 langsung diberi kepada Cristiano Ronaldo yang masih berstatus pemain baru United. Tapi ternyata kepercayaan Sir Alex Ferguson kepada Cristiano Ronaldo tidak berlebihan karena Ronaldo dapat membuktikannya dengan penampilan bagus. Pada puncak karirnya pada tahun 2008, ia membawa Manchester United Treable Winner dan menjadi Top Skor premier league. Pada tahun itu dia membuat total 42 gol bagi United. Sekarang diapun mengikuti jejak seniornya David Beckham hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer yang fantasti. Bahkan sekarang dia mendapatkan “goden foot” berkat golnya yang ke-100 buat El Real.

6. Michael Owen
Berbedada dengan pemain-pemain United lain yang pernah memakai nomor 7 di Manchester United, saat nomor ini dipakai oleh Owen, United kurang sukses. Mungkin karena Michael Owen telah melewati masa jayanya yang dulu saat bersama Liverpool dan dia sering dicadangkan oleh Sir Alex Ferguson. Tetapi Sir Alex Ferguson memberikan nomor 7 kepada Owen karena ada mitos bahwa Manchester United akan sukses bila ada yang memakai nomor tersebut.

0 comment:

Post a Comment